Ilustrasi pasangan menikah. Shutterstock


Ketika kita jatuh cinta dan menjalin kasih dengan seseorang, kita pasti berharap agar hubungan tersebut langgeng sampai kita menikah dengan orang spesial tersebut. Namun sayangnya, tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Misalnya, karena suatu permasalahan kita harus putus dengan pasangan dan gagal untuk menikah.


Jika bukan jodoh, pada akhirnya kita harus merelakan dia untuk menikah dengan orang lain. Sebagai seseorang yang pernah mengisi hari-hari bersama, tidak ada salahnya untuk kita memberikan selamat kepada mantan yang menikah lebih dulu. Dengan syarat, kita telah berdamai dengan masa lalu dan dapat ikhlas melihat dia bersanding dengan orang lain.


Ucapan Selamat Menikah untuk Mantan

Berikut 30 ucapan selamat menikah untuk mantan yang ikhlas dan mengharukan. Yuk, simak!


1. Selamat atas pernikahanmu, ya. Semoga kalian berdua selalu bahagia dan segera mendapat omongan yang menggemaskan. Terima kasih karena di masa lalu, kamu telah mengajarkan arti cinta yang sesungguhnya.


2. Hingga saat ini, semua kenanganmu masih teringat jelas dalam benakku. Namun kamu telah memilih orang lain untuk menikah denganmu dan menemanimu menghabiskan usia.


3. Semoga pernikahanmu selalu bahagia lebih saat bersamaku.


4. Kini bahagiamu bukan milikku lagi. Senyummu juga bukan pengisi hariku lagi. Aku doakan kebahagiaanmu, semoga pernikahanmu selalu penuh dengan cinta.


5. Selamat atas hari bahagiamu. Semoga pernikahanmu selalu diberkahi Tuhan dan bertahan sampai maut memisahkan.


6. Aku sadar, perpisahan kita memang harus terjadi. Karena menikah dengannya, kamu menjadi lebih bahagia. Selamat atas pernikahanmu, ya.


7. Kamu sudah mendapatkan pasangan yang serasi untuk menemani hari-harimu. Semoga bahagia selalu menyertai kalian.


8. Aku selalu meminta Tuhan agar memberimu kebahagiaan. Semoga, pernikahan ini membuka gerbang kebahagiaan yang lain untuk kalian.


9. Aku senang kamu akhirnya menemukan tambatan hati yang lain. Doa terbaik aku kirimkan untuk pernikahanmu.


10. Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang bahagia dunia akhirat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.


11. Dia adalah pilihan Tuhan untukmu, semoga rumah tanggamu selalu harmonis dan menjadi keluarga yang bahagia.


12. Aku sangat bahagia ketika mendengar kabar kamu akan menikah dengan orang yang baik. Semoga Tuhan selalu limpahkan berkah dan kebahagiaan untuk kalian.


13. Selamat menempuh hidup baru. Semoga pernikahanmu selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi suka dukanya kehidupan.


14. Akhirnya kamu menemukan orang yang tepat. Semoga cinta dan kasih selalu tumbuh dalam pernikahan kalian.


15. Dia memang pilihan Tuhan untukmu dan aku ikhlas akan itu. Semoga pernikahanmu selalu dalam keadaan yang bahagia


16. Selamat menempuh hidup baru. Semoga pernikahan ini menjadi gerbang untuk kamu membina keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahma.


17. Aku di masa lalu beruntung memiliki kamu, maka dia di masa depan pun akan beruntung memiliki kamu. Selamat menempuh hidup baru.


18. Tuhan telah memberikan seseorang yang terbaik untukmu. Maka jangan kau sakiti dia dan pastikanlah agar dia selalu bahagia.


19. Bahagia selalu, ya, semoga Tuhan memberikan keberkahan dalam rumah tanggamu.


20. Selamat atas pernikahannya, ya, semoga pernikahan ini menjadi ladang ibadah kamu dan pasangan untuk mengejar berkah Tuhan.


21. Cinta sejati akan datang untuk menyempurnakan kekuranganmu. Dan saat ini, dia adalah seseorang yang Tuhan kirimkan, semoga pernikahanmu selalu langgeng dan bahagia.


22. Aku berdoa agar kamu dan pasangan dapat menjadi orang yang saling melengkapi dalam segala hal. Selamat atas pernikahanmu.


23. Kamu telah menemukan orang yang tepat dan mencintai kamu dengan sangat. Meski bukan aku, namun kudoakan yang terbaik untuk kehidupan rumah tanggamu kelak.


24. Aku sempat berpikir kita akan menikah bersama selamanya, tetapi ternyata Tuhan menunjukkan takdir yang berbeda untukmu. Aku turut bahagia atas pernikahanmu, selamat.


25. Aku turut bahagia melihat kamu menemukan pasangan yang tepat, kamu pun sangat serasi bersamanya. Selamat berbahagia, ya.


26. Selamat atas pernikahanmu. Meski kini bukan aku, kudoakan agar kehidupan pernikahanmu selalu bahagia dan harmonis.


27. Kini kamu resmi menjadi milik orang lain, semoga kamu selalu bahagia lebih dari saat bersamaku.


28. Kamu dan dia telah saling menemukan dan menikah, maka jagalah cinta itu hingga maut memisahkan. Selamat atas pernikahanmu, masa laluku.


29. Sampai saat ini, doaku akan selalu menyertai langkahmu, maka berbahagialah untuk pernikahanmu.


30. Selamat menikmati kehidupan yang baru, semoga kamu dan pasanganmu dapat mencapai apa yang sebelumnya telah rencanakan.


31. Kamu telah menikah dengan dia dan memilihnya untuk hidup bersama, berbahagialah. Semoga pernikahanmu selalu penuh berkah.


Itulah 30 ucapan selamat menikah untuk mantan yang ikhlas dan mengharukan. Meski sulit untuk merelakan, namun kita harus terus menjalani hidupa ke depan.