Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif AS Tesla berencana memperbanyak koleksinya permainan di mobilnya dengan berintegrasi dengan platform permainan Uap online.

“Kami membuat kemajuan dengan integrasi Steam. Kami mengharapkan demo mungkin bulan depan,” kata CEO Tesla Elon Musk dalam tweet akhir pekan, dikutip pada hari Senin.

Menurut laporan The Verge, Tesla sudah menawarkan sejumlah permainan melalui fitur bawaannya yang bertajuk Tesla Arcade. Apa pun permainan seperti “Cuphead” dan “Sonic the Hedgehog 1”. Dengan Tesla menambahkan etalase digital Steam, ini dapat memberi pengguna akses ke lebih banyak lagi permainan.

Di sisi lain, Musk masih belum menepati janjinya untuk membawa “Cyberpunk 2077” dan “The Witcher” ke kendaraan Model S dan X baru, yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen dan GPU AMD RDNA 2.

Namun, potensi integrasi Steam bisa menjadi indikasi bahwa Tesla semakin dekat dengan tujuannya.

Pada bulan Februari, Musk mengatakan perusahaan itu bekerja dengan Steam. Banyak yang menafsirkan bahwa Musk kemungkinan ingin membuat judul kelas atas tersedia melalui integrasi Steam, bukan sebagai permainan individu.

Sementara itu, Tesla mendapat kecaman tahun lalu setelah melanggar kebijakannya. Tesla sebelumnya hanya mengizinkan pengemudi untuk bermain permainan hanya saat di taman atau saat parkir. Perusahaan kemudian membiarkan pengemudi bermain permainan saat kendaraan sedang bergerak dengan melewati konfirmasi keselamatan.

Setelah menghadapi kritik dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Tesla berjalan kembali pada perubahan ini dan sekali lagi menghentikan opsi tersebut. gameplay ketika mengemudi.