Jakarta (ANTARA) – Pabrikan elektronik asal Jepang, Sony kembali hadir headset untuk para pemain permainan; Inzone, yang menampilkan tiga aspek, yaitu 360 Spatial Sound, Noise Cancelling, dan Ear Pad yang nyaman.

Ada tiga model yang diperkenalkan melalui lini Inzone, yakni H9, H7, dan H3. Ketiganya memiliki desain yang mirip, namun memiliki perbedaan dari segi kemampuan.

Seri tertinggi Sony Inzone H9 hadir dengan fitur terlengkap yang mengusung konektivitas nirkabel. Selain itu, headset H9 juga dilengkapi dengan 360 Spatial Sound, dan Inzone H9 juga mengadopsi teknologi headphone Sony WH-1000XM5. Dalam bantalan telinga juga disematkan busa lembut yang dilapisi kulit sintetis.

“Jadi bisa dibilang Inzone H9 adalah versi WH-1000XM5 bermain game,” kata Direktur Pemasaran PT Sony Indonesia, Satoshi Shimada dalam konferensi pers via Zoom di Jakarta.

Sebagai headset game Inzone H9 dilengkapi dengan harga Rp. 4,6 juta, dan dilengkapi dengan mikrofon bersertifikasi Discord. Mikrofon ini mendukung fitur bisu otomatis jika microphone diarahkan ke atas dan Inzone H9 juga telah disematkan lampu LED.

Untuk daya tahan baterai, Sony Inzone H9 menyediakan penggunaan hingga 32 jam tanpa menggunakan fitur Spatial Sound. Fitur fast recharge juga disematkan dan dalam waktu 10 menit Anda bisa mendapatkan waktu pemakaian sekitar 1 jam.

Sementara itu, Inzone H7 dibanderol dengan harga yang lebih moderat yakni Rp 3,9 juta, dilengkapi fitur Bluetooth 5.0 dan memiliki baterai yang bisa digunakan selama 40 jam.

H9 dan H7 adalah headset nirkabel, sedangkan H3 adalah headset kabel. Ketiga headset tersebut sudah mendukung fitur 360 Spatial Sound.

Sedangkan seri H3 paling standar untuk seri Inzone karena memiliki sambungan kabel dan dilengkapi dengan bantalan telinga berbahan nilon. Produk ini menjadi produk headset untuk kelas terendah yang bisa dibandrol dengan harga setara Rp. 1,56 juta.