Jakarta (ANTARA) – Philips Automotive Indonesia menghadirkan produk baru bernama Philips GoPure Air Purifier yang diklaim mampu menyaring polusi udara dan menjadikan udara di dalam mobil lebih bersih sehingga aman bagi tubuh untuk bernafas.

“Udara bersih merupakan elemen terpenting bagi kesehatan manusia dan menjaga kualitas udara yang baik dapat dilakukan dengan terlebih dahulu menyaring udara yang ada,” kata Manajer Pemasaran Produk Philips Automotive Sarah Aspih dalam siaran persnya, Senin.

Produk yang dapat dipasang di mobil saat bepergian tersedia dalam beberapa tipe, antara lain Philips GoPure 5600 Series, Philips GoPure Style S3600, Philips GoPure GP3211 dan Philips GoPure GP5211 yang dapat ditemukan di official store Philips otomotif e- perdagangan.

Tersedia juga tipe lainnya yaitu Philips GoPure 7101 Series, Philips GoPure 7611 Series dan Philips GoPure 9111 Series yang bisa didapatkan di seluruh gerai Urban Republic.

Untuk mengoperasikan produk GoPure khususnya tipe GP7101, GP 7611 dan GP9111 cukup mudah dan dapat dihubungkan dengan aplikasi “Air Matters” yang dapat diunduh di Google Play Store atau di App Store.

Philips GoPure dengan teknologi sinar UVC diklaim mampu menangkap dan membasmi 99,9 persen bakteri, virus, dan mikroba berbahaya, serta teknologi sani filter yang mampu menangkap partikel halus hingga ukuran 0,004um.

Bahkan untuk tipe GP 7611, Philips mengembangkan aroma khusus yang dapat menyegarkan udara dan nafas.

Sedangkan untuk seri GoPure 5600 dan seri GP3600, mampu membunuh mikroba dengan sinar UV. Ini adalah cara yang diklaim aman dan efektif karena mikroba di dalam alat dimusnahkan.

Semua produk Philips GoPure bekerja menggunakan filter HEPA dengan teknologi khusus, sehingga tidak meninggalkan residu berupa ozon atau merkuri. Untuk semua produk juga menggunakan LED sehingga tidak beracun ozon dan merkuri sehingga aman digunakan.

Komponen Sani Filter Plus juga diklaim mampu menangkap partikel ultra halus yang melayang di udara dan berukuran 40 kali lebih kecil dari virus corona penyebab SARS dan juga 100 kali lebih kecil dari bakteri yang membuat produk ini efektif menangkap mikroba dari udara yang melewati saringan.

Ada juga Teknologi HESAMax yang dirancang khusus untuk menargetkan gas dan bau berbahaya di mobil. Bahan unik yang digunakan dalam kartrid HESAMax menetralkan bahan kimia molekul kecil dengan efisiensi yang sangat tinggi.

Produk GoPure Air Purifier memiliki tegangan 5V DC dengan daya 5 watt yang membuatnya praktis untuk digunakan di dalam mobil.

“Berdasarkan standar industri, kartrid HESAMax ini terbukti unggul dalam menghilangkan formaldehida, toluena, dan TVOC (serta bau tak sedap dari mobil baru). Semua elemen dalam Philips GoPure mampu membuat Anda dan keluarga menghirup udara yang lebih sehat selama berada di dalam mobil,” tutup Sarah.