Suara.com – Garudaku sebagai official platform Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengumumkan kerjasama dengan Telkom Metanesia. Kolaborasi ini menghadirkan Esports Metaverse yang diklaim pertama kali hadir di Indonesia.

Yama Sumbodo selaku Humas Garudaku mengungkapkan bahwa Garudaku merupakan platform esports pertama di Indonesia yang hadir di metaverse.

“Kehadiran Garudaku di metaverse merupakan salah satu inovasi yang memudahkan para penggiat esports untuk dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi atlet esports yang bertalenta, tidak hanya jago main game tapi berkarakter bersama dengan dukungan Telkom Metanesia,” kata Yama dalam keterangan resminya, Selasa (2/02). 8/2022).

Di Garudaku Metaverse, pengunjung dapat menikmati fitur-fitur seperti Live Streaming semua kompetisi esports yang diselenggarakan oleh Garudaku dan PBESI.

“Suasana livestream akan terasa lebih berbeda bagi pecinta esports di seluruh tanah air saat memasuki metaverse Garudaku. Pengunjung dapat merasakan suasana kompetitif saat tim yang mereka dukung bertanding,” ujar Yama.

Seperti diketahui, salah satu program yang dijalankan Garudaku adalah Garudaku Academy. Ini adalah program pembinaan dan pengasuhan bagi siswa untuk dipersiapkan menjadi atlet esports masa depan.

Yama mengatakan, kehadiran Garudaku di metaverse juga memberikan kesempatan bagi para pecinta esports untuk bertemu dengan salah satu Super Coach Garudaku Academy yang meraih medali emas Sea Games, yakni Coach Fayad dari nomor esports Free Fire.

Garudaku Metaverse dapat diakses melalui https://metanesia.id. Di sana, pengguna dapat menonton live streaming dan informasi esports terkini dengan suasana yang berbeda.