Jakarta (ANTARA) – Pada Kamis (28/7) Lion Parcel resmi menggandeng Luwjistik, perusahaan rintisan yang fokus pada integrasi logistik e-commerce, untuk memperkuat layanan internasional INTERPACK.

“Pelayaran internasional merupakan salah satu pasar penting bagi Lion Parcel, dimana permintaan terus tumbuh dengan peningkatan volume hingga 200 persen pada semester 1 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel Victor Ary. Subekti saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis.

“Asia Tenggara merupakan tujuan pelayaran terbesar dengan sandang sebagai komoditas yang paling banyak dikapalkan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus menjadi bagian penting dari kegiatan ekonomi yang berkelanjutan agar dapat berkontribusi dalam pemulihan perekonomian nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut Victor mengatakan, dengan menggandeng Luwjistik ini akan memperluas jangkauan layanan, serta memperkuat eksistensi INTERPACK sebagai layanan pengiriman dari dan ke luar negeri.

Sementara itu, Syed Ali Ridha Madihid selaku co-founder Luwjistik mengatakan bahwa kerjasama dengan Lion Parcel membuka peluang bagi pihaknya untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan pencapaian visi besar Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh sebagai partner teknologi Lion Parcel dalam meningkatkan kemampuan layanan dan memperluas jaringan mereka,” ujar Ali.

“Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan layanan dengan layanan pengiriman yang aman, andal, dan terjangkau. As pengaktif yang membantu mempermudah pengiriman paket ke luar negeri oleh pelanggan Lion Parcel, kami hadir untuk mengakomodir pilihan layanan yang aman dan berkualitas,” imbuhnya.

Dengan kerjasama ini, pelanggan Lion Parcel dapat melakukan pengiriman ke luar negeri dengan biaya pengiriman yang rendah. Luwjistik juga akan menghubungkan kegiatan pengiriman lintas batas mulai dari mil pertama sampai mil tengahke bea cukai dan pengiriman mil terakhir.

Namun, saat ini layanan kerjasama Lion Parcel dan Luwjistik belum mencapai tahap 25 negara. Karena ada beberapa negara yang memang khusus dalam hal pengiriman barang. Saat ini Lion Parcel dan Luwjistik baru menjangkau 6 negara seperti Singapura, Malaysia, dan Inggris.

Sementara itu, kedepannya Lion Parcel juga akan terus memperluas pengiriman INTERPACK dengan target jangkauan lebih dari 25 negara di 5 benua pada tahun 2022.