Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif penyedia jasa transportasi, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) memperkuat bisnis mobil bekas dan membangun ekosistem e-otomotif.dan-untuk mengakhiri melalui kerjasama dengan CARRO.

Kolaborasi strategis antara MPMX dan CARRO diharapkan dapat memberikan pelanggan produk dan layanan yang kompetitif, termasuk akses ke pilihan yang lebih luas dari mobil bekas berkualitas dan kolaborasi teknologi.

“Kombinasi kekuatan dan jangkauan jaringan MPMX serta keahlian teknologi CARRO akan memperkuat nilai bagi pelanggan melalui platform dalam skala yang jauh lebih besar,” kata Group Chief Operating Officer MPMX, Ivan Hindarko, dalam rilis resminya, Senin.

“Untuk menyediakan ekosistem ujung ke ujung bagi konsumen di Indonesia, antara lain persewaan kendaraan, lelang otomotif, pasar otomotif online, asuransi, dan pembiayaan otomotif. Perubahan tersebut dilakukan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kekuatan masing-masing perusahaan, baik dari segi MPMX maupun CARRO,” ujar Ivan.

Platform Bisnis Online B2C OtoDeals

Platform OtoDeals retail mobil bekas (B2C) yang diluncurkan oleh MPMX pada akhir tahun 2021 akan terintegrasi dengan platform CARRO yang telah memiliki pasar industri otomotif terbesar dan tercepat di Asia Tenggara.

Strategi ini akan membuka akses nasabah yang lebih luas dan potensi bisnis yang lebih besar di bisnis asuransi dan pembiayaan otomotif MPMX dengan dukungan ekosistem CARRO. Kedua perusahaan akan memastikan implementasi yang tepat dari integrasi ini sambil tetap menjaga perjalanan pelanggan.

Bisnis Lelang Otomotif

Salah satu bisnis yang dimiliki adalah Pusat Lelang MPMRent (AUKSI) yang telah menunjukkan kinerja yang kuat dengan meningkatkan nilai penjualan mobil bekas dan jumlah penawar. Dengan demikian, bisnis lelang otomotif CARRO Wholesale akan dilebur ke dalam AUKSI, termasuk pengalihan seluruh jaringan dealer mobil bekas dari CARRO Wholesale ke AUKSI.

AUKSI juga diperkuat oleh kumpulan data historis (data besar) seperti pergerakan lelang, algoritma harga, serta data dan analisis lain yang dimiliki oleh CARRO Wholesale untuk perbaikan berkelanjutan (perbaikan terus-menerus) dalam proses bisnis AUKSI.

Selain sistem lelang on line akan diperkuat dengan infrastruktur CARRO Wholesale (termasuk aplikasi digital, sistem backend) untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman lelang on line bahkan lebih baik untuk pelanggan.

Konsolidasi tersebut ditargetkan dapat meningkatkan volume penjualan mobil bekas dan kinerja bisnis AUKSI secara signifikan, didukung oleh upaya AUKSI untuk membuka cabang baru di beberapa kota besar pada tahun ini.