Jakarta -WhatsApp, layanan perpesanan terpopuler sedang mengembangkan fitur baru untuk diterapkan dalam aplikasinya.

Dua Fitur WhatsApp Anyar

Melansir WABeta Info, disebutkan bahwa pihak WhatsApp sedang dalam pengembangan beberapa fitur baru, seperti menyembunyikan status online dan fitur kept messages

WABetaInfo melaporkan bahwa untuk fitur penyembunyian status online sedang diuji coba pada WhatsApp versi beta Android 2.22.16.12 dan juga dilakukan pengujian fitur ini untuk WhatsApp iOS.

Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengatur supaya terlihat saat sedang online ketika membuka aplikasi atau tidak.

Fitur ini sudah sejak dulu dinantikan oleh para pengguna WhatsApp karena pada umumnya ketika membuka WhatsApp akan terlihat status online.

Fitur WhatsApp untuk menyembunyikan status online Anda dari pengintaian bakal hadir di Android. (WABetaInfo)

Dalam fitur menyembunyikan status online, pengguna nantinya bisa mengatur supaya tidak terlihat ketika sedang online.

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan masuk ke pengaturan/setelan/settings pada WhatsApp dan pilih opsi nobody pada pilihan "siapa yang bisa melihat kapan terakhir membuka WhatsApp". Namun, untuk pengguna WhatsApp yang menggunakan fitur ini, ia tidak bisa melihat status online milik pengguna lain.

Di samping itu, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur kept messages. Fitur ini akan membuat pengguna WhatsApp mengatur supaya pesan temporer akan hilang dalam periode tertentu. WaBetaInfo mengklaim bahwa fitur ini bisa ditemukan pada WhatsApp beta versi Android 2.2.11.16 dan juga WhatsApp Desktop.


Sumber: Tempo