MacBook Pro M2 (iBox)

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam gelaran World Wide Developers Conference (WWDC) 2022 awal Juni lalu, Apple tidak hanya merilis MacBook Air M2, tapi juga MacBook Pro 13 inci yang dilengkapi dengan chipset M2. Kini MacBook Pro itu telah dijual resmi di Indonesia.

Melalui iBoxing Week 2022 yang digelar 25-31 Juli 2022, iBox mengumumkan produk baru Apple MacBook Pro 13 inci yang ditenagai oleh chip M2 baru, yang menawarkan terobosan performa yang lebih tinggi dari M1. 

“Erajaya Digital berkomitmen untuk menghadirkan penawaran terbaik dan rangkaian acara yang menarik bagi para pecinta produk Apple, melalui tradisi event iBoxing Week, yang kali ini hadir secara hybrid, menggabungkan keramaian promo online dan berbagai kegiatan offline. Kami yakin fans Apple telah merindukan berinteraksi langsung sebelum membeli produk Apple idamannya,” ujar Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, dalam keterangannya, 26 Juli 2022.

Di Situs iBox, MacBook Pro M2 ditawarkan dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu MacBook Pro M2 256GB yang dijual seharga Rp 21.999.000 dan MacBook Pro M2 512GB yang dijual seharga Rp 25.999.000.

iBox menyebut MacBook Pro 13 inci lebih andal dari sebelumnya. “Bertenaga super berkat chip M2 generasi berikutnya, MacBook Pro ini merupakan laptop pro Apple yang paling portabel, dengan kekuatan baterai hingga 20 jam.”

Chip M2 didukung dengan CPU 8-core dan GPU 10-core yang lebih cepat untuk menyelesaikan berbagai alur kerja yang intens, Neural Engine 16-core untuk berbagai tugas pembelajaran mesin canggih, memori terintegrasi lebih cepat hingga 24 GB menjadikan segala yang dilakukan terasa lancar.

Selain itu penggabungan gambar ke dalam panorama hingga 43 persen lebih cepat, performa bermain game hingga 39 persen lebih cepat, sistem pendingin aktif menopang performa luar biasa, layar Retina 13,3 inci dengan kecerahan 500 nit dan warna luas P3 untuk gambar yang cemerlang dan detail luar biasa, kamera FaceTime HD dengan prosesor sinyal gambar canggih agar Anda tampil menawan dalam panggilan video.

Aksesori lainnya adalah deretan tiga mikrofon berkualitas studio yang menangkap suara Anda dengan lebih jernih, koneksi nirkabel Wi-Fi 6 yang kencang, dua port Thunderbolt untuk pengisian daya dan aksesori, Magic Keyboard berlampu latar dengan Touch Bar dan Touch ID untuk membuka kunci dan melakukan pembayaran dengan aman, macOS Monterey yang memungkinkan Anda terhubung, berbagi, dan berkreasi dengan cara yang benar-benar baru di semua perangkat Apple Anda.

MacBook Pro M2 tersedia dalam warna abu-abu dan perak, dengan spesifikasi:

Memori      8 GB memori terintegrasi
Penyimpanan 512 GB
Prosesor    Apple M2 Chip (CPU 8-Core, GPU 10-Core)
Ukuran Layar 13.3 inci
Tipe Layar     Layar Retina
Kecerahan 500 nit
Warna luas (P3)
Teknologi True Tone
Ukuran dan BeratTinggi: 1,56 cm, Panjang: 30,41 cm, Lebar: 21,24 cm, Berat: 1,38 kg