Bagian yang paling menarik di sini adalah demo Variable Refresh Rate yang menampilkan showcase game. Arc A750 telah didemonstrasikan di Death Stranding pada resolusi 2560x1440 menjalankan preset default. Dalam konfigurasi seperti itu, GPU menawarkan 80 hingga 100 FPS. Perlu dicatat bahwa game ini tidak termasuk dalam perbandingan resmi A750 vs RTX 3060.

Tetapi inti dari pameran bukanlah kinerja game dengan GPU baru, tetapi untuk mendemonstrasikan cara kerja Variable Refresh Rate VESA. Intel mengkonfirmasi bahwa GPU ARC harus mendukung monitor apa pun dengan VRR, tetapi perusahaan sekarang memvalidasi sebanyak 100 monitor teratas dengan dukungan VRR.



Gim ini juga didemonstrasikan pada 3440x1440 tetapi dengan monitor berkemampuan HDR.


Dalam demo ini, game berjalan antara 80 dan 100 FPS pada kartu Intel Arc A750. Framerate yang berubah menggunakan VRR untuk menyinkronkan dengan layar Acer 4K 120Hz yang terus menyesuaikan kecepatan refresh untuk membatasi robeknya layar. Setiap layar bersertifikat sinkronisasi adaptif akan melakukan hal yang sama dan harus bekerja dengan grafis Intel Arc, tetapi kami memvalidasi 100+ layar VRR teratas untuk memastikan Anda memiliki pengalaman yang luar biasa saat rangkaian kartu Intel Arc A700 diluncurkan.


    **DIPERBARUI: Untuk etalase game, tampilan masing-masing diatur ke resolusi 2560x1440 (VRR) dan 3440x1440 (HDR), dan game berjalan pada preset 'default'.


    — Ryan Shrout, Intel


Selanjutnya, Intel akhirnya menjelaskan dukungan HDMI 2.1 pada GPU Arc. Kartu Edisi Terbatas, seperti yang digambarkan di atas akan mendukung standar HDMI 2.1. Tetapi Intel memberikan kebebasan kepada OEM dalam integrasi PCON (Protocol Converter) yang dapat menyebabkan beberapa kartu grafis Arc hanya mendukung HDMI 2.1.




Sayangnya masih belum ada konfirmasi mengenai spesifikasi Intel A750, bahkan tanggal rilis dan harga resminya pun belum diketahui. Sejauh ini Intel hanya mengonfirmasi bahwa A750 adalah model dengan memori 8GB, dan kemungkinan akan menampilkan 28 Xe-Cores. Ini harus berkinerja lebih baik daripada RTX 3060 di judul yang dioptimalkan Intel dan kemungkinan lebih lambat di game yang tidak dioptimalkan. Ini berarti bahwa harganya harus sama atau lebih rendah dari GPU NVIDIA.