Jakarta - Huawei siap meluncurkan produk baru pada lini jam tangan pintar. Kabar ini resmi dengan adanya iklan di akun Weibo Cina Huawei. Huawei WATCH 3 Pro (2022) akan meluncur sebagai jam tangan pintar premium terbaru pada hari Rabu, 27 Juli 2022.

Pada acara itu, dilaporkan akan juga diperkenalkan sistem operasi generasi berikutnya dari Huawei, HarmonyOS 3, dan tablet Huawei MatePad Pro 2022 11 inci.

Promosi berbentuk video tersebut menampilkan fitur unggulan baru dari Huawei WATCH 3 Pro (2022). Perangkat itu adalah pembaruan tahunan dari seri jam tangan pintar premium Huawei, Huawei WATCH, dengan pendahulunya adalah Huawei WATCH 3 Pro tahun lalu (2021). Tidak jelas alasan penamaan bukan Huawei WATCH 4 Pro atau Huawei Watch 5 Pro. Mungkin pembaruannya tidak banyak.

Menurut ITHome, outlet media berita teknologi Cina melaporkan bahwa Huawei WATCH 3 Pro (2022) akan menampilkan sistem navigasi jam tangan mandiri yang dikembangkan sendiri oleh Huawei yang memungkinkan pengendara sepeda motor dan pelari di kota untuk melacak keberadaan saat itu. Pengguna akan menuju pada tampilan jam tangan itu sendiri secara independen.

Jam tangan pintar yang akan datang itu juga mendukung fungsi EKG berdasarkan laporan sebelumnya dari ITHome. Fungsi EKG memungkinkan pengguna jam tangan pintar dengan cepat dan akurat melacak status kesehatan mereka saat ini yang mencakup detak jantung dan tingkat tekanan darah.

Produk ini akan menampilkan sasis premium yang mencakup bagian depan kaca, bagian belakang keramik, dan bingkai logam titanium. Perangkat ini tahan air 5 ATM (tahan air 50m).

Sekilas spesifikasi Huawei WATCH 3 Pro (2021)

Produk ini mendukung eSIM, sementara layar di bagian depan adalah AMOLED melingkar 1,43 inci yang memiliki resolusi 466 x 466 piksel. Jam tangan pintar ini dikemas dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB, serta berjalan pada sistem operasi HarmonyOS 2.0 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Acara peluncuran Huawei WATCH 3 Pro (2022) baru akan diadakan pada 27 Juli Rabu pukul 19:30 waktu Beijing atau pukul 18:30 WIB.


Sumber: Tempo