Suara.com - Huawei Indonesia memboyong laptop dari seri premiumnya yaitu MateBook X Pro 2022 ke Tanah Air dengan menargetkan pengguna dari kelas atas dengan tawaran tampilan mewah serta fitur-fitur berperforma tinggi.

Harga laptop Huawei MateBook X Pro 2022 mulai Rp 32.999.000. Pembelian bisa dilakukan melalui daring lewat berbagai kanal resmi Huawei di Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com dan Datascrip Mall.

"Kita juga merilis produk Huawei MateBook X Pro dengan satu varian menggunakan Intel Core i7 12060 seri P," kata Training Director of Huawei Device Indonesia Edy Supartono di BITEC Bangkok, Rabu (27/7).

Tampilan yang mewah menjadi salah satu daya tarik Huawei MateBook X Pro 202. Materialnya adalah magnesium alloy dengan bobot ringan sebesar 1,26 kilogram. Laptop ini diberi sentuhan akhir matte sehingga akan minim dari bekas sidik jari saat digenggam.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Ink Blue dan White yang masing-masing menawarkan kesan mewah yang berbeda. Untuk warna Ink Blue terasa memberikan kesan sporty dan menyegarkan, sedangkan warna White memberikan kesan anggun dan berkelas.

Memasuki spesifikasi lainnya, produk ini menawarkan layar yang besar yaitu 16 inci dilengkapi dengan fitur Huawei Real Color FullView Display.

TUV Rheinland juga sudah memberikan sertifikasi untuk produk ini atas "color accuracy" yang tentunya fitur ini berfungsi bagi para perancang grafis.

Menariknya sebagai bagian dari produk Smart Office Huawei 2022, produk ini dengan mudah bisa melakukan integrasi dengan produk-produk yang berasal dari Huawei.

Keunggulan lainnya dari laptop ini ialah kontrol khusus dari touchpad yang memanfaatkan teknologi pintar bernama Huawei Free Touch. Ada delapan gestur yang bisa dibaca laptop ini, seperti mengetuk touchpad dua kali artinya melakukan tangkapan layar (screenshot), menggeser ke kanan atau ke kiri touchpad bagian atas artinya mempercepat tampilan video, atau melakukan gestur naik turun menggunakan jari di bagian kanan touchpad artinya menaik dan menurunkan volume.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem Smart Conference yang terdiri dari AI Camera, AI Voice, dan AI Sound. Untuk AI Camera, Huawei menyematkan fitur FollowCam, yang memungkinkan kamera tidak hanya statis tapi bisa mengikuti penggunanya saat melakukan panggilan video sehingga terasa lebih dinamis.

Huawei MateBook X Pro sudah dapat dibeli secara pre-order di Tanah Air hingga 5 Agustus 2022, sedangkan produk akan mulai tersedia di pasaran secara langsung mulai 6 Agustus 2022.