Film Catatan Akhir Sekolah Bakal Hadir dalam Bentuk Serial

Jumpa pers serial Catatan Akhir Sekolah [siaran pers]

Suara.com - Film Catatan Akhir Sekolah akan dibuatkan versi series. Proyek ini digarap langsung oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment dengan menggandeng Vision+.

"Vision+ dengan bangga mengumumkan proyek terbaru kami yaitu original series Catatan Akhir Sekolah yang bekerja sama dengan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment," kata Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+ dalam surel yang diterima Suara.com pada Sabtu (30/7/2022).

"Selain membawa kembali nostalgia Catatan Akhir Sekolah yang banyak digemari, kami juga ingin memberikan konten yang fresh, penuh hiburan dan relatable dengan anak-anak muda," sambungnya lagi.

Pandu Birantoro turut menimpali. Dia menyebut Series Catatan Akhir Sekolah akan dibuat dengan suasana sekolah saat ini.

"Kami percaya bahwa semangat yang dibawa dengan IP Catatan Akhir Sekolah bisa relevan dengan remaja saat ini karena merayakan masa-masa akhir sekolah merupakan pengalaman yang universal yang dirasakan oleh semua orang," jelas Pandu Birantoor.

Jumpa pers serial Catatan Akhir Sekolah [siaran pers]
Jumpa pers serial Catatan Akhir Sekolah [siaran pers]

Sebagai sutradara, Andibachtiar Yusuf juga memastikan bahwa semangat dalam film Catatan Akhir Sekolah bakal kembali hadir dalam bentuk series. Ditambah para pemain terpilih merupakan anak-anak muda berbakat.

"Melalui serial ini kami akan menghadirkan semangat yang serupa dengan versi layar lebarnya. Seluruh pemain dalam film Catatan Akhir Sekolah versi 2005 mampu menjadi pemain utama dalam industri film Indonesia," terang Andibachtiar Yusuf.

"Kami yakin bahwa Catatan Akhir Sekolah yang baru bisa menjadi batu loncatan para aktor-aktris muda ini untuk sukses di masa depan," imbuhnya lagi.

Serial Catatan Akhir Sekolah sendiri berkisah tentang anak SMA yang berusaha membuat pentas seni (pensi) yang sudah lama ditiadakan di sekolah mereka. Beragam konflik dan tantangan yang dihadapi bakal menjadi kenangan tersendiri bagi mereka.

Series ini dibitangi oleh Arya Mohan, Azela Putri, Sarah Beatriz hingga Geraldo Chandra. Rencananya, proses syuting sendiri akan dimulai akhir bulan ini.