Google Pixel 7 Pro. Foto : gsmarena

TEMPO.CO, Jakarta - Google tengah mengerjakan smartphone seri Pixel 7 yang diperkirakan meluncur beberapa bulan lagi. Seri Google Pixel 7 akan hadir sebagai penerus seri Pixel 6.

Untuk masalah wujud perangkat, sudah bukan rahasia lagi. Google sendiri telah memamerkannya pada konferensi I/O Developer tahunan di bulan Mei. Yang dibahas sekarang mengenai bocoran dari Paras Guglani (@passionategeekz) tentang konfigurasi kamera Pixel 7 dan 7 Pro.

Pada cuitan di Twitter tertanggal 26 Juli 2022, ia menyebut beberapa data. Kemungkinan Pixel 7 biasa hadir dengan lensa utama 50MP yang dipasangkan dengan unit sudut ultra lebar 12MP. Di sisi lain, model Pro juga dilengkapi sensor telefoto 48MP tambahan.

Sesuai bocoran, Google Pixel 7 akan mendapatkan sensor Samsung GN1 50MP yang digabungkan dengan lensa sudut ultra lebar Sony IMX381. Yang terakhir dikatakan sebagai peningkatan dari IMX380 12,3MP.

Sementara untuk Google Pixel 7 Pro kabarnya akan hadir dengan lensa telefoto GM1 48MP, sedangkan sensor lainnya diklaim sama dengan varian reguler. Kedua smartphone unggulan mendatang dari Google diperkirakan akan datang dengan sensor Samsung 10,87 MP di bagian depan untuk selfie dan panggilan video.

Google Pixel 7 dan 7 Pro dikonfirmasi menggunakan prosesor Tensor generasi berikutnya dari raksasa pencarian itu. Kedua perangkat akan menampilkan desain yang ditingkatkan dimulai dengan jembatan horizontal aluminium di panel belakang yang menampung dua kamera dalam potongan berbentuk pil dan lensa ketiga dipasangkan dengan lampu kilat LED di luar. Duo Pixel 7 akan hadir dengan sentuhan warna ganda dengan panel belakang kaca premium dan dilengkapi dengan OS Android 13.