Masyarakat Lamongan menikmati udara pagi (foto : awasmedia.com)

Kemeriahan libur lebaran terasa di seluruh penjuru tanah air tercinta ini. Hal ini sangat berpotensi mendongkrak perekonomian rakyat yang ambruk akibat Pandemi Covid-19 2 tahun terakhir.

Seperti yang terlihat di seputar alun-alun kota Lamongan Jawa Timur, Minggu pagi (08/05/2022). Masyarakat tumpah ruah di sekelilingnya, dengan berbagai macam kegiatan, berolahraga, ataupun sekedar menikmati udara pagi bersama keluarga.

Banyaknya pengunjung ini menjadi berkah tersendiri bagi puluhan pedagang yang berjualan di jalan raya seputar alun-alun kota Lamongan.

Mulai dari es campur, cilot, baju pria dan wanita, dan permainan anak diserbu pengunjung, sehingga suasana tampak begitu hidup normal seperti sebelum pandemi.

"Alhamdulillah pak, sudah dua hari minggu ini dagangan saya laris manis habis terjual. Tidak seperti pada saat Covid tahun lalu," kata Bunari, seorang penjual minuman.

Fajar, warga sekitar alun-alun Lamongan yang sedang bersantai bersama istri dan dua anaknya mengatakan, "Seperti inilah yang diharapkan masyarakat Lamongan, dengan ramainya pengunjung dan pedagang nantinya perekonomian rakyat dapat bergeliat kembali."

Dia berharap Indonesia khususnya kota Lamongan dapat kembali bangkit seperti sediakala sebelum Pandemi, bahkan kalau memungkinkan bisa lebih baik lagi. 

"Semoga di masa Pandemi ke Endemi ini semuanya dapat berjalan semakin membaik, ekonomi, pendidikan, atau sektor lainnya," pungkasnya. (*)