Sumber: https://unsplash.com/photos/h3Gj2hYIcVI 

Saat ini, hp sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua kalangan, termasuk pelajar. Bukan hanya sebagai alat komunikasi, hp juga menjadi teman belajar dan mencari informasi. Menabung menjadi salah satu jalan untuk bisa memperoleh barang yang diidamkan, salah satunya hp.

Anda bisa mencari cara menabung untuk beli hp untuk anak sekolah agar bisa mendapatkan hp impian dengan cepat dan mudah. Bahkan, Anda bisa menabung dengan menyisihkan uang jajan yang Anda terima. Bagaimana cara menabung uang jajan 5000 untuk beli hp? Simak artikel berikut hingga tuntas!

7 Cara Menabung Cepat untuk Membeli HP bagi Pelajar

Hp bukanlah barang murah yang bisa dibeli dalam sekejap mata, apalagi oleh pelajar yang belum memiliki pekerjaan dan penghasilan sendiri. Berikut ini adalah tips cara menabung pelajar untuk beli hp impian dengan cepat dan mudah.

1. Belajar Hidup Hemat

Untuk memulai menabung, Anda perlu belajar berhemat dan menghindari perilaku konsumtif. Tanpa disadari, perilaku hidup konsumtif menjadi salah satu penghalang niat menabung. Godaan untuk membeli barang-barang tidak penting dan tidak terlalu dibutuhkan sangat besar. Anda harus benar-benar meniatkan diri untuk hidup hemat agar bisa menabung.

2. Hindari Mengikuti Tren

Perkembangan teknologi yang berkembang pesat juga terjadi di dunia hp. Satu brand hp saja, bisa mengeluarkan jenis baru setahun sekali. Tidak perlu merasa harus selalu up to date dengan hp keluaran terbaru. Tentukan niat, bahwa hp yang akan Anda beli digunakan untuk belajar dan berkomunikasi. Dengan niat yang kuat ini, Anda akan terhindar dari godaan.

3. Tentukan Target Range Budget

Sebagai pelajar, tentu Anda belum memiliki budget yang besar untuk membeli hp. Salah satu cara cepat beli hp adalah dengan menentukan terlebih dahulu target range budget dari hp yang akan Anda beli. Dengan demikian, Anda jadi lebih fokus menabung dengan jumlah yang ingin dicapai.

4. Tentukan Merek HP yang Akan Dibeli

Setelah mengetahui range budget yang harus dicapai, Anda bisa mulai menentukan merek hp apa yang bisa dibeli dengan uang yang akan terkumpul. Anda bisa membandingkan terlebih dahulu beberapa merek untuk menentukan spesifikasi yang dibutuhkan dengan budget yang akan terkumpul nantinya. Setelah menemukan hp yang diincar, bila perlu pasang gambar hp tersebut di dinding untuk menambah semangat Anda dalam menabung.

5. Tentukan Besaran Tabungan Harian yang Ingin Dicapai

Cara menabung untuk beli hp untuk anak sekolah selanjutnya, anda bisa mem-break down besaran tabungan yang harus disisihkan dari uang jajan dalam sehari. Misal, target Anda adalah hp seharga Rp 2.000.000.00 dan Anda berencana menabung selama enam bulan, berarti Anda harus menyisihkan uang jajan sekitar Rp 11.000.00 per hari.

6. Beli HP Sesuai dengan Kemampuan

Ingat, jangan memaksakan diri membeli hp mahal hanya demi mengikuti tren dan terlihat keren di mata orang lain. Memaksakan diri mengikuti trend hp tidak akan ada habisnya, karena brand hp akan terus mengeluarkan jenis baru setiap saat. Belilah hp sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

7. Cari Pekerjaan Sampingan

Di era yang serba digital seperti saat ini, tidak menutup kemungkinan Anda sebagai pelajar untuk mencari pekerjaan sampingan. Carilah pekerjaan yang tidak sampai mengganggu jam belajar dan sekolah Anda. Anda bisa memulainya dengan berjualan online, menjadi dropshipper yang tidak membutuhkan modal untuk melakukan stok barang. Hasil dari berjualan online ini nantinya bisa untuk menambah tabungan untuk membeli hp.

Baca Juga : Cara kirim pesan whatsapp tanpa simpan nomor

Realme C31 Cocok Untuk Pelajar

Salah satu rekomendasi hp dengan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan pelajar adalah Realme C31. Hp keren ini bisa Anda dapatkan di Blibli, marketplace terpercaya, termurah, dan terlengkap di Indonesia. Tidak perlu khawatir hp yang Anda beli tidak ori, karena Blibli menjamin keaslian barang. 

Realme C31 hadir dengan harga kisaran 1 jutaan, tetapi memiliki begitu banyak fitur yang tidak mengecewakan.

Berikut ini adalah kelebihan dan keunggulan hp Realme C31 yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

1. Layar Lebar

Hp realme C31 ini memiliki layer 6,5 inci. Anda yang hobi selfie dan menonton dari hp akan sangat menyukai Realme yang satu ini. Anda akan mendapatkan pengalaman menonton yang lega di layar lebar hp ini. Realme C31 resolusi layar 720 x 1600 pixels. Resolusi HD Plus pada hp Realme C31ini juga sudah bisa dikatakan sangat berkelas.

2. Baterai dengan Daya Besar

Sama seperti hp keluaran Realme lainnya, Realme C31 juga dibekali dengan baterai berdaya besar, yaitu 5.000 mAH. Dengan saya sebesar ini, Anda bisa mengoperasikannya dalam waktu yang lama. Tidak perlu sering melakukan pengisian daya.

3. Triple Camera

Realme C31 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan resolusi berbeda, yaitu 13 MP lensa wide, 12 MP Macro, dan 2 MP tambahan kamera berikutnya. Kamera yang terpasang pada Realme C31 ini akan menghasilkan foto yang tidak kalah bagus dengan hp yang harganya lebih mahal. Selain itu, kamera belakang ini juga mampu merekam video yang memiliki resolusi tinggi.

4. Side Fingerprint

Tren fingerprint untuk mengunci hp juga tersemat di hp Realme C31 ini, yang diletakkan di bagian sisi hp. Pengaturan ini membuat tampilan belakang hp ini lebih keren tanpa gangguan sensor sidik jari.

5. Desain Kekinian

Salah satu daya tarik Realme C31 adalah desainnya yang kekinian. Walau dibanderol dengan harga yang tidak lebih dari dua juta, tetapi Realme tetap memperhatikan sisi estetik dari hp yang diproduksinya.

 
Memiliki hp yang bagus bagi pelajar sekarang bukan lagi sekadar impian. Anda bisa mengikuti cara menabung untuk beli hp untuk anak sekolah yang dipaparkan di atas. Namun, perlu diingat, tidak harus selalu mengikuti tren untuk memiliki hp bagus dan mahal. Tetap sesuaikan dengan kemampuan, ya.